Skip to content

Dua Tahun Sesungguhnya

November 27, 2014

klik here—-dua tahun menyusui sesungguhnya mampu mengobati bayi dari penyakit

Dua tahun menyusui memang bukan sembarang aturan yang diterapkan dalam kesehatan dan kitab suci. Tapi menyusui selama dua tahun memang memiliki khasiat untuk keduabelah pihak, antara ibu dan anak.

Banyak kita dengar cerita dari orang-orang terdekat bagimana derita ketika si kecil (berusia di bawah dua tahun) sakit, entah itu diare, batuk, pilek atau penyakit lain yang diderita si kecil saat itu.

Ketika anak mengalami diare dimana buah hati kita terlihat lemas, lesu tak berdaya bahkan makanan yang masuk setiap kali berujung pada mulut lagi akan membuat kita semakin khawatir bahwa tak ada sedikit pun pasokan makanan yang masuk dalam bejana lambung.

Rasa haus selalu menyelimuti kerongkongannya disaat cairan dalam tubuh selalu keluar setiap saat dalam bentuk feses. Air putih yang diteguknya terkadang dimuntahkannya kembali hingga feses pun terlihat cair berair tanpa serat.

Makanan tak bisa masuk air putih pun dimuntahkannya kembali satu-satunya yang masih bisa dikonsumsinya adalah ASI. Meski setiap waktu bisa di kembalikannya kembali dalam bentuk muntahan tapi yakin lah hanya ASI yang mampu mengembalikan kenormalan dalam tubuhnya. Bahkan tak jarang ASI mampu mengobati sakitnya bayi secara berangsur-angsur.

Kita sendiri bisa mengkonsumsi yogurt, pisang dan makanan berserat sebagai obat alami bagi bayi agar ASI yang kita miliki mengandung asupan yang mampu memberhantikan diare si kecil atau penyakit yang bersarang dalam tubuhnya. Bahkan vitamin C (bisa berupa jeruk) yang kita konsumsi biasa mengurasi flu atau pilek anak kita.

Tidak bisa dipungkiri memang anjuran mengkonsumsikan ASI pada bayi hingga usia dua tahun sangat banyak manfaatnya. Karena usia bayi di bawah dua tahun masih tergolong rentan terhadap diare, flu, batuk, panas hingga menyebabkan kejang, tumbuh gigi hingga menyebabkan panas dan penyakin ringan lainnya.

Kedengarannya memang sepele tapi jika tak ditindak lanjuti secara cepat dan tepat akan membuat anak makin meradang dengan kesakitannya. Pertolongan pertama adalah ASI sebagai isi perut, kekebalan tubuhnya dan penangkal penyakit lain yang mulai memburunya.

ASI yang kita miliki tentunya harus mengandung asupan yang mampu menangkalkan penyakit si kecil. Bila perlu asupan tersebut tetaplah alami.

Selama kita mampu menangani si kecil dengan ASI kita tak perlu repot menjejalkan si kecil dengan obat tapi untuk berkonsultasi dan berkeluh kesah pada dokter tetap perlu dan dianjurkan agar tahu jenis penyakit si kecil.

From → Ibu, Menyusui

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: