Skip to content

Mama Mau Es Cream

October 9, 2014

Nomnom

A photo posted by Ariyanti Sutrisno (@webariys) on

“Mama mau e kim?’

Permintaan bocah dua tahun ini memang mengemaskan ya bun, apalagi bicaranya belum fasih benar. Bukan hanya sekali dua kali jika ingin mendengarkannya kembali namun berkali-kali pun si kecil akan mengulangi  terus apa yang akan dipintanya. Termasuk es cream.

Ketika anak batuk dan pilek tetap saja mereka menginginkan es cream padahal ingusnya sudah mbleber di permukaan bibir. Rasa lezat es cream memang selalu membuat candu bagi anak terlebih rasa coklat dan vanillanya yang begitu menggoda. Dijamin mereka akan minta nambah sambil merengek dan menangis. 

Es cream olahan yang terbuat dari susu tentunya baik dikonsumsi oleh si kecil. Pastinya dalam merk dagang tertentu. Kita juga mesti jeli dalam memilih jenis es cream ini.

Hal ini bisa terlihat dari tekstur cream tersebut. Semakin lembut minuman tersebut maka kandungan susunya makin melimpah. Jika es cream tersebut terlalu banyak mengandung es atau kembang es bisa dipastikan bahwa minuman tersebut sedikit menggunakan susu bahkan hanya berbahan santan atau syrup berwarna.

Semakin mudah lumer dalam lidah tak perlu khawatir lagi jika es tersebut sudah banyak mengandung bahan sehat dan dibutuhkan oleh anak. Yang kita khawatirkan jika kembang es lama tersimpan di mulut dengan berbahan santan bahkan syrup akan membuat tenggorokan mudah gatal hingga menyebabkan batuk.

Sekali pun mereka sedang pilek atau batuk mengkonsumsi es cream dalam jumlah terbatasi tidak jadi soal jika berbahan susu. Karena susu termasuk cemilan sehat bagi anak. Susu yang digunakan dalam pembuatan es cream ini biasanya dari susu murni atau olahan berupa pasteurisasi. Bahkan kita bisa membuatnya sendiri dengan susu UHT.

Baca juga:

menyapih dengan cinta

baby dan kerupuk

ekonomis

katakan tidak pada susu formula

back to nature

From → Artikel, Refrensi

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: