Skip to content

Ekonomis

September 26, 2014
Ekonomis

klik here

Ahh, membicarakan kata diatas memang tak pernah ada habisnya. Tak jauh dari peghubungnya berupa uang.

Salah satu kebutuhan harus dihilangkan, lainnya hadir. Tarik ulur bahkan buka tutup lubang tak kan ada habisnya.

Satu kebutuhan mungkin sangat dibutuhkan namun tidak semestinya juga kebutuhan tersebut dijadikan ajang gengsi semata. Kita ambil contoh stroller.

Berapa harganya?

Barang ini tersedia mulai dari harga termurah hingga tiada tara dengan merk yang wahh pastinya. semakin simple dan bagus terlihat maka semakin mahal pula harganya. Jika ada pilihan mungkin kita akan memilih bagus tapi gratis. Maka kita tunggu saja kado tersebut. Deal?.

Seberapa besar benda tersebut akan digunakan?

Sejauh mata memandang selama 24 jam bayi kita tak selamanya di tempat tersebut mungkin 1-5 jam kita bisa gunakan jika berada di mall atau mengajaknya berjalan-jalan.

Selebihnya kita tidurkan di kasur atau dalam gendongan. Fix penggunaan benda ini berkisar hingga 2 tahun selebihnya bisa membeli jenis baru atau akan jadi  barang bekas memenuhi ruangan.

Waawww… dalam pikiran kita mungkin akan membuat bayi aman dan nyaman. Tapi beberapa penelitian berpendapat bahwa penggunaan stroller bisa membuat bayi stress.

Kita bisa bayangkan pada posisi bayi menghadapkan kedepan bisa dilihat dari mimiknya. Meski tenang ia terlihat binggung jika ada lalu lalang orang di hadapannya.

Teringat dengan ibu-ibu dahulu bahkan purbakala yang begitu dekat dengan bayinya tak lepas dari sebuah gendongan. Meski kita terlihat lelah dan pegal saat menggendong namun anak terlihat kalem dan lebih tenang dewasanya.

Bahkan mereka memiliki ide menidurkan anak dengan nyaman yakni membuat sebuah ayunan. Mungkin bau kain akan melibatkan wangi Ibu saat memakai gendongan tersebut dan bayi terlihat nyaman dalam dekapan.

Pilih mana?

Tidak bisa dipungkiri bahwa zaman telah berubah segala macam benda memperingan pekerjaan kita tapi kita bisa ingat sebab akibatnya. Ide orang-orang kreatif  terdahulu masih bisa kita gunakan untuk keekonomisan dan kenyamanan bayi.

Stroller dan ayunan mana yang lebih ekonomis dan nyaman? Perbandingan tersebut bisa kita lihat pada gambar. Silahkan lebih cenderung ke arah manakah kita.

Baca juga:

penggunaan stroller bisa membuat bayi stress.

kereta bayi

From → Artikel, Refrensi

One Comment

Trackbacks & Pingbacks

  1. Mama Mau Es Cream | olalababies

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: