Skip to content

Si Kecil Mulai Meniru

August 12, 2014

Meiszcha yg luchu n agresif maunya tium rayan teyus love u beibi mmmuuuuu

A photo posted by Ariyanti Sutrisno (@webariys) on

Berapa usia bayi bunda sekarang? pastinya akan selalu mengemaskan di mata kita. Usia bayi kita mungkin telah beranjak satu tahun dimana perkembangan bicara, gerak, dan gigi mulai terlihat. Orang dahulu mengatakan bahwa bayi yang telah memiliki gigi dan mulai berjalan ia akan lamban dalam berbicara bahkan sebaliknya.

Tapi ada beberapa bayi memang perkembangan secara bersamaan bicara, berjalan dan pertumbuhan gigi, bergantung pada kemampuan masing-masing. Bagaimana bila si kecil mulai cerewet dan berjalan pastinya banyak hal yang membuat kita tersenyum-senyum sendiri.

Ketika bayi mulai bersuara dan belajar berbicara ia akan spontan meniru apa yang kita ucapkan, jika sudah begini kita harus berhati-hati dalam menggunakan kata.

Kebiasaan yang kita lakukan akan cenderung di rekam oleh otaknya dan dilakukannya. Semisal kita sering menciumnya maka ia pun akan lebih sering melakukan aktivitas ini dengan bahasa yang ia miliki.

Mungkin ia hanya bisa berkata “mmuuu” saat ingin mencium, meski kadang kita belum terlalu paham apa maunya. Secara spontan ia akan mendekati kita dan memberikan beberapa kecupan di wajah secara asal.

Bagaimana dengan temannya? Nama juga bayi ya bun, ia akan melakukan hal yang sama. Perhatikan ketika ia bermain dengan teman-temannya, ketika kita atau orang-orang yang mengerti bahasanya ia akan memberikan apa yang kata isyarat tersebut.

Mengemaskan sungguh mengemaskan. Hal ini terjadi pada anak teman saya, kata “mmuuu” hanyalah sebuah isyarat untuk mencium siapapun orang di dekatnya dengan bibir siap menerobos pipi hingga bagian wajah lain.

Meski terkadang si kecil memiliki gerak berlebih secara perlahan akan melatih gerak motoriknya. Seperti apa tingkah si kecil? Sekecil apapun tingkahnya membuat kita bahagia,  apapun aktivitas kita maka ia mulai menirunya. Selamat beraktivitas.

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: