Skip to content

Mari Jadikan Menyusui Sebagai Gaya Hidup Sehat

June 23, 2014
tumblr_mxmcxgIMl91racqygo1_500

klik here

Belajar dari sebuah situasi, artikel, bahkan vidio tentang menyusui membuatsaya semakin terbuka akan pentingnya kesehatan.

Bermula dari sebuah perkumpulan saat kita ngerumpi, reuni, bahkan di ruang nursery room jika kita melihat salah satu dari ibu menyusui secara pribadi hasrat saya untuk memberikan ASI pada sang buah hati terus menggebu-gebu.

Semakin terpacu memberikan asupan yang bergizi padanya. Jika sudah begini kita bisa menulari ibu-ibu yang  lain untuk bersegera menyusui si jabang bayi kelak telah lahir. Satu ibu bisa memberikan semangat ibu lainnya untuk menyusui bayinya kelak bahkan mengembalikan kepercayaan kita  yang sedang galau dalam usaha menyusui bayi .

Dengan begini kita bisa menciptakan gaya hidup yang sehat dengan menyusui hingga bayi berusia dua tahun. Melalui artikel ini saya mengajak kepada segenap para bunda di manapun berada untuk membudayakan sehat dengan  menyusui bayi di awal kehidupannya hingga usia dua tahun.

Dua tahun merupakan waktu yang panjang jika kita memikirkannya namun setelah kita jalani dua tahu merupakan waktu yang tak kan tersia-siakan untuk ibu dan bayi. Dua tahun kita bisa memberikan kesehatan pada diri kita, bayi kita bahkan perekonomian kita tanpa memberikan uang pada sebuah toko bahkan supermaket untuk ditukarkan pada sekaleng susu formula.

Dua tahun kita bisa mempelajari sang bayi secara langsung dari hati ke hati melalui tatapannya, gerakannya, tawanya, tangisnya bahkan rasa desih yang dirasakannya.

Saat belanja ke mall, berkumpul dengan teman-teman, atau menghadiri acara resepsi dan apapun itu kita bisa mengajak bayi ikut. Tak perlu ragu bahkan riweh atau rempong jika memang bayi menangis langsung bisa kita berikan ASI secara live pastinya bisa menggunakan apron atau penutup apapun di kala genting.

Bila memang waktunya menyusu namun si kecil belum meminta sebaiknya langsung kita ajak ke ruang menyusui agar memberikan asupan tidak terlambat. Dengan begini kita telah menciptakan budaya sehat dan terpacu untuk mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.

Ajak teman-teman seperjuangan (ibu) untuk memulai gaya hidup sehat dengan menyusui agar kita dan bayi kita memiliki kesehatan yang tak terhingga. Kapan dan dimana pun kita bisa menyusui.

Baca juga:

https://olalababies.wordpress.com/2014/06/10/memimdahkan-asupan-ke-tubuh-bayi/

https://olalababies.wordpress.com/2014/05/13/menyusui-tidak-menimbulkan-rasa-sakit/

https://olalababies.wordpress.com/2013/09/13/menyusui-diantara-niat-pesimis-dan-malas/

https://olalababies.wordpress.com/2013/09/03/untung-praktis-yang-mana/

https://olalababies.wordpress.com/2013/05/04/mengapa-menyusui-itu-penting/

From → Ibu, Menyusui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: