Skip to content

Tingkahmu

June 3, 2014
perhatikan ketika si kecil menyusu, menakjubkan bukan?

perhatikan ketika si kecil menyusu, menakjubkan bukan?

Menyusui merupakan hal yang menyenangkan buatku karena sedikit apapun celah aku bisa mengetahui perkembangan dan tingkah si kecil.

Hal paling-paling menyenangkan lagi bahwa aku telah lulus menyusui hingga dua tahun full tanpa bersenggolan dengan susu formula yang memang gagal dalam tes pemberiannya.

Usia 0-4 bulan ia masih asik dengan ASI yang aku berikan setiap kali kusuguhkan padanya secara langsung. Memandang dan menikmati betapa nikmatnya dan kelaparan hingga terkadang tersedak sanking terburu-burunya ia menyusu di menit pertama.

Usia 5-7 bulan ia mulai bertingkah dalam menyusu, jika di sekelilingnya terdengar suara lagu ia akan berhenti menyusu dan mendengarkan apa yang terjadi sebenarnya kemudian melanjutkan kembali beraktifitas menyusui.

Setelah kuperhatikan lagi ia mulai tidak konsen dalam menyusu, melepas seenaknya langsung mengangkat badan mendengarkan sesuatu dan kembali menghempaskan tubuhmu dipangkuanku untuk menikmati ASI kembali.

Begitu seterusnya hingga banyak sekali tingkah yang terus berkembang saat menyusu. Usia satu tahun ke atas kau mulai berjalan ketika menghampiriku  meminta ASI yang menjadi haknya si kecil langsung singgah di tubuh ibunya selebihnya dengan berdiri dan berjongkok atau bersembunyi di ketiak sang mama kau terus menikmati ASI.

Betapa menakjubkannya perkembanganmu nak. Saat aku mencoba membuatmu tenang sambil menyusui aku mencoba santai dan membaca buku, koran, handphone bahkan ber-bbman namun kau selalu mencoba menyingkirkan apa yang aku pengang. Rupanya kau selalu ingin dilihat ibu dan diperhatikan, ok aku tak kan memegang apapun.

Menceritakan dongeng atau menyanyikan lagu membuatmu ikut bernyanyi menggerakkan tangan,kaki hingga tersenyum namun tak sedikitpun kau melepaskan apa yang kau nikmati. Dengan gerak dan gaya apapun kau terus bertingkah aneh sambil menyusui. Sukses menyusui hingga dua tahun untuk para ibu hebat dan nikmati perkembangan sang buah hati.

Baca juga:

https://olalababies.wordpress.com/2014/05/22/alami-baby-blues-saat-usia-bayi-14-bulan/

https://olalababies.wordpress.com/2014/05/13/menyusui-tidak-menimbulkan-rasa-sakit/

https://olalababies.wordpress.com/2013/09/13/menyusui-diantara-niat-pesimis-dan-malas/

https://olalababies.wordpress.com/2013/05/04/mengapa-menyusui-itu-penting/

https://olalababies.wordpress.com/2013/04/15/manfaat-asi-bagi-bayi-menyusui-bagi-ibu/

From → Ibu, Menyusui

One Comment

Trackbacks & Pingbacks

  1. Memimdahkan Asupan Ke tubuh Bayi | olalababies

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: