Skip to content

Two Years Of Breastfeeding

May 6, 2014

IMG01596-20140404-1131

Menyusui hingga dua tahun merupakan tantangan bagi ibu bekerja seperti saya. Karena hanya dengan niat dan usaha tantangan tersebut bisa dilalui dengan mudah dan terbiasa.

Berawal dengan niat, santaikan pikiran, lakukan kapanpun saat bayi meminta, pompa kapanpun dengan jadwal yang telah disepakati oleh diri sendiri, lakukan hingga 2 tahun / 24 bulan / 730 hari.

Jika sudah terbiasa maka cita-cita tersebut akan terlaksana demi buah hati tercinta. Alhamdulillah di tahun ini dan bulan Mei ini genap sudah saya menyusui sang bayi merah itu hingga dua tahun lamanya.

Dengan rasa bangga tiada tara saya memberikan semangat dan dukungan bagi ibu-ibu dengan memiliki niat yang sama, tanpa keluhan insyallah cita-cita menyusui terwujud dengan mudahnya.

Bagun di pagi buta akan menjadi hal yang biasa untuk memompa ASI, mematuhi jadwal memompa di siang hari merupakan kesepakatan diri hingga sang buah hati benar-benar sehat tidak ada sedikit pun penyakit aneh menghampiri si kecil. Terkecuali batu, pilek, panas karena perubahan cuaca dan memang musimnya.

Yang pasti diare di bawah usia satu tahun sulit menghampiri karena pertahanan tubuhnya telah di pagari dengan ASI. Siapapun dan dimanapun ibu, bunda, mamah, mami tidak akan pernah ada susu sebaik ASI. Murah, meriah pastinya ibu dan anak sehat.

Tidak ada kata mahal kecuali mengkonsumsi selain ASI. Bagi ibu hamil atau bahkan ibu yang akan melahirkan perkuat niat untuk memberikan ASI terjang badai dengan pikiran santai agar tidak menyesal jika melihat ibu menyusui dengan mudahnya. Tangani tangisan bayi dan keadaan dengan pola pikir yang santai dan sehat. Selamat berjuang. AKU PASTI BISA.

Baca juga:

https://olalababies.wordpress.com/2013/06/03/setahun-bersama-asi/

https://olalababies.wordpress.com/2013/01/21/pentingnya-dukungan-asi-eksklusif-untuk-sang-bunda/

https://olalababies.wordpress.com/2013/04/08/mahalnya-sufor-hingga-ibu-rela-berhenti-bekerja/

From → Artikel, Refrensi

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: