Skip to content

3 Cara Memberikan Susu Pada Bayi

March 26, 2014

bottlefeeding & breastfeeding

Memberikan makanan pertama pada bayi yang baru saja lahir merupakan suatu niat dan usaha bagi seorang ibu, sebab dengan hal tersebut kita bisa memberikan apa yang bayi inginkan.

Susu merupakan makanan dan minuman yang bayi konsumsi beberapa menit setelah ia berada di sisi kita.

Bagaimana dan apa yang akan diberikan bayi berikut pilihan dan keyakinan masing-masing.

A. Full ASI

Siapa yang tak kenal kata ASI, setiap manusia telah dikaruniakan air susu pada seorang ibu sudah seharusnya kita memberikan apa yang kita miliki untuk sang buah hati. ASI akan keluar dari payudara kita selagi terus berusaha.

Cara satu-satunya berkomunikasi dari hati ke hati kita dengan memberikan ASI agar kita lebih dekat antara ibu dan anak. Selain sehat dengan ASI kita akan terhindar dari penyakit berbahaya wanita seperti kanker payudara.

Cara mudah dan praktis kita cukup memberikan ASI pada bayi jika perlu hingga dua tahun. Pastinya anak anakan terus berkembang dengan sehat, kuat, cerdas, makin dekat dengan anak dan pengeluaran pun akan lebih minim untuk susu. Keduanya akan sehat (Ibu dan Anak) dengan ASI tidak akan pernah diragukan hasilnya.

B. Susu Formula

Apa alasan kita memberikan susu formula setelah bayi lahir? sibuk, ASI tidak keluar, langsung ditawarkan oleh perawat dengan berbagai macam alasan bahkan malas? Ibu yang cantik dan baik hati jika sejak awal kita tak berusaha dan berusaha maka pilihan ini akan jatuh pada susu buatan manusia untuk sang bayi.

Seberapa mahal pun susu formula tetap tidak akan ada yang menanding dari pada ASI. Tahukah bunda dari mana berbagai kandungan dalam susu formula seperti AA, DHA, Vitamin dan lain sebagainya sedangkan susu tersebut banyak melalui beberapa proses mesin bahkan menambahkan bahan berkimia.

Selain merogoh kantong cukup dalam kita juga harus siap sedia air panas dan dingin untuk campuran susu tersebut bahkan botol higeinis. Sangat boros dan tidak praktis.

C. ASI Mix Sufor 

Jika kita yakin dan bisa melewati rasa galau bahkan tak kuat mendengar tangisan bayi pasti kita tak akan menambahkannya dengan susu formula. Rata-rata beberapa dari kita iba terhadap tangisan bayi dan menganggap bahwa bayi kurang jika hanya mengkonsumsi susu formula.

Ingat buk tangisan bayi merupakan suatu ujian bagi kita jika kita mampu melewati ujian ini maka kita bisa lulus ujian di tahap pertama. Menurut penelitian jika bayi mengkonsumsi keduanya maka perkembangan otaknya tidak akan pernah sama dengan bayi yang mengkonsumsi ASI full.

So, akan memilih bahkan telah menjalani yang manakah bayi kita? Semua atas usaha kita, tanpa ada alasan apapun.

Baca juga:

https://olalababies.wordpress.com/2014/02/25/hubungan-menyusui-dan-otak-bayi/

https://olalababies.wordpress.com/2013/12/20/bangga-akan-asi/

https://olalababies.wordpress.com/2013/12/18/asi-jiwa-bayi/

https://olalababies.wordpress.com/2013/11/18/save-the-children/

https://olalababies.wordpress.com/2014/02/24/please-mom/

From → ASI

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: