Skip to content

Mencontoh Cara Sehat Mereka

February 17, 2014
4a6dd355c0f70611a9bc60e5c969fd88

kapan dan dimana pun bisa menyusui (jika tidak terbisa bisa  menggunakan apron) tanpa harus repot membuatnya terlebih dahulu

Banyak cara agar kita bisa konsisten dalam memberikan asupan pada bayi kita terutama jika bayi masih di bawah usia dua tahun.

Di negara Inggris dan Eropa Pemerintah lebih galak dan menggembar-gemborkan prihal pemberian ASI pada ibu menyusui.

Ada pula program pemberian voucher belanja bagi ibu menyusui yang telah berhasil dalam program “six months of breastfeeding” bagi wilayah yang terpencil.

Hingga susu formula di negara maju benar-benar redup dan diexport pada negara yang membutuhkan khususnya Asia termasuk di dalamnya adalah Indonesia karena termasuk daftar lima besar.

Maka program pemerintah Eropa dan sekitarnya pun 70-80% berhasil meninggalkan susu formula karena mereka tahu betul apa arti kesehatan bukan hanya ASI yang perlu mereka ketahui namun isi dari susu formula tersebut pun ia harus paham karena menyangkut masa depan dan kesehatan buah hatinya.

Sehingga muncul dimana-mana tanpa pamrih ibu menyusui tak sungkan memberikan nutrisi terbaiknya untuk bayi. Bagaimana pun profil dan penampilan sang ibu dengan cueknya mereka memberikan ASI pada bayinya.

Sudah sepatutunya kita mencontoh cara berfikir mereka untuk memberikan nutrisi terbaik bagi bayi kita. Di Indonesia sendiri program menyusui telah diasuh oleh sebuah Asosiasi Ibu Menyusui (AIMI) dari sini kita bisa kita bisa belajar apa arti nutrisi untuk bayi.

Dari asosiasi ini pula kita bisa mengajak adik, saudara, teman, sahabat untuk memberikan yang terbaik ibu dan bayi karena kegiatan ini cukup praktis dan tidak memakan biaya yang aduhay mahalnya yakni menyusui bayi bukan dengan memberikan susu formula untuk bayi.

Mari belajar dari mereka yang sukses menyusui jangan mau dikelabuhi oleh negara pembuat susu formula karena pemerintah mereka saja menganjurkan pada rakyatnya untuk  mengkonsumsikan ASI untuk bayi. Jangan malas untuk menyusui karena keduanya bisa sehat mari contoh cara mereka dan ikuti program Asosiasi menyusui di Indonesia.

Sumber :

http://www.lovencareclub.com/?Baca&user_id=307

 ingin pengetahuan lebih tentang menyusui bisa gabung di sini,

https://www.facebook.com/groups/10676814777/

Baca juga:

https://olalababies.wordpress.com/2013/11/14/menyusui-bayi-akan-dibayar-oleh-pemerintah/

https://olalababies.wordpress.com/2014/02/11/seberapa-besar-keyakinan-kita/

https://olalababies.wordpress.com/2014/02/04/pr-untuk-ayah/

From → Artikel, Refrensi

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: