Skip to content

Sudah Siapkah Meninggalkan Si Kecil Bekerja?

January 7, 2014
sudah siapkah stock ASIP untuk bayi kita?

sudah siapkah stock ASIP untuk bayi kita?

Cuti melahirkan selama tiga bulan memang cukup membuat kita malas untuk kembali bekerja karena rasa berat meninggalkan si kecil untuk beraktivitas di kantor.

Rasa takut dan berat sering kali menghantui pikiran kita seperti “bagaimana jika sakit?”, “bagaimana jika nangis terus menerus?” hal-hal tersebutlah yang membuat kita selalu menyelinap dalam hati dan pikiran.

Mengenai susu yang dikonsumsi untuk si kecil kita tidak perlu khawatir selama kita memberikan yang “terbaik” bukan susu mahal nan banyak kandungan AA, DHA dan lain sebagainya bahkan bagus untuk perkembangan otak, motorik, entah apalagi.

“terbaik” di sini adalah memberikan apa yang kita miliki dan apa yang kita punya mengalir dalam tubuh yang telah diciptakan olehNya.

Usia tiga bulan saat kita meninggalkan bayi untuk bekerja kita ASI milik kita masih mengalir dengan bagus jika kita mengeluarkannya dengan keyakinan bukan dengan keluhan bahkan kemalasan.

Tiga bulan waktunya yang cukup lama jika dihitung dengan angka namun cukup cepat jika kita selalu ingin bersama si kecil, jadi bagaimana jika si kecil aman dengan makanan utama yang akan dikonsumsi selama kita meninggalkannya?.

Tiga bulan. Dalam jangka waktu ini kita harus bisa mengumpulkan ASI dalam jumlah yang bayak agar nantinya tidak berganti pada susu formula.

Buatlah jadwal untuk memerah dalam satu hari, usahakan setelah makan kita meluangkan waktu untuk memerah, buat konsisten sehari harus dapat 3 botol misalnya.

jika dalam satu hari kita bisa mendapatkan 3 botol maka 40x 90 hari (cuti 3 bulan) maka kita bisa mendapatkan 270 botol ASI (jika konsisten) dan yakinlah bahwa ASI yang kita miliki sangat tak terhingga jumlahnya.

Dengan jumlah ASI 270 botol maka kita tidak lagi khawatir akan susu yang ia konsumsi. Karena hanya ASIlah yang pas dan cocok untuk sang bayi.

So…sudah siapkah stock  ASI perahan  untuk bayi kita?

Baca juga:

memerah menyimpan menggunakan asip

management asip

cara mencairkan dan menyajikan asip

menghangatkan asi perahan

efek jika asip tidak dihangatkan

perlukah suplemen untuk meningkatkan asi

From → ASI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: