Skip to content

Bangga Akan ASI

December 20, 2013
bottlefeeding & breastfeeding

silahkan bisa dibandingkan antara bayi yang mengkonsumsi ASI dan sufor

Ocehan dan obrolan beberapa ibu di bis kota sering kali saya dengar hingga sering pula saya buat sebuah artikel.

Beberapa ibu asik berbincang tentang anak masing-masing satu sama lain saling membanggakan kepintaran anak-anaknya dengan mengkaitkan makanan dan susu yang dikonsumsi.

Beberapa ibu bangga memberikan susu formula termerk hingga selanggit harganya,  jika didengar secara langsung mereka bangga akan susu yang harganya selangit itu atau bangga dengan uang yang mereka punya? entahlah. Yang pasti saya heran mengapa mereka bangga wong ibunya sehat begitu kenapa tidak diberikan saja ASI?

Wah jika saya yang berada diantara mereka saya bisa langsung bilang “Saya lebih bangga anak saya mengkonsumsi ASI dari ibunya, karena susu formula cuma harganya aja yang mahal gak bisa nyamain ASI. Lagi pula irit gak keluar uang apalagi untuk masalah kesehatan dan kecerdasan bisa dibandingkan. Maaf ya bukan berarti saya bikin ciut tapi ini fakta jeng”.

Dengan uang segala hal tidak akan bisa terbeli termasuk ASI, Jika seorang ibu memiliki ASI yang melimpah ruah maka syukurilah karena kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli sufor.

Namun jika kita memiliki banyak uang namun malas untuk berusaha mengeluarkan ASI maka bersiaplah untuk mengeluarkan biaya selain susu formula yakni kesehatan sebab pembentukan kekebalan tubuh bayi ada pada ASI.

Banyak para ibu yang menginginkan untuk mengkonsumsikan anaknya dengan ASI namun ada pula yang malas lebih memilih membeli susu bubuk buatan manusia. Menyusui merupakan pekerjaan yang praktis dan efektif  dibanding kita harus bangun malam dan menyeduh susu formula dengan mata terpicing.

Semua pilihan ada di tangan kita mau bayi sehat? pilih dengan ASI atau susu formula. Maka jawaban saya adalah ASI karena dengannya saya bisa membesarkan generasi yang membanggakan dan bangga akan ASI yang saya miliki.

Baca juga:

asi jiwa bayi

save the children

menyusui bayi akan dibayar oleh pemerintah

asi takkan tergantikan

asi yang bersemi

From → ASI

Leave a Reply

