Skip to content

ASI & Jiwa Bayi

December 18, 2013
salah satu cara melatih menyusui dengan memberikan konseling dan pelatihan hal ini sudah sering dilaksanakan di desa-desa Afrika dan Eitiopia

salah satu cara melatih menyusui dengan memberikan konseling dan pelatihan agar mudah dipraktekkan setelah bayi dilahirkan

Jika kita bertanya seberapa besar peranan ASI untuk bayi? jawabannya adalah tiada tara, tak terhingga sebab dengan ASI kita bisa melindungi ia dari penyakit dan memberikan kekebalan tubuhnya, itu tak akan terbatas nilainya.

Berjuta-juta bayi akan terlindungi dengan ASI sebab memberikan ASI dalam waktu satu jam setelah melahirkan hingga enam bulan bahkan dua tahun lamanya setidaknya 220.000 jiwa bayi di Afrika selamat dalam setiap tahunnya.

Menyusui merupakan cara yang efektif dan praktis untuk menjamin kesehatan dan kelangsungan hidup buah hati kita. Di seluruh dunia melalui WHO (Word Health Organization) telah mempromosikan sepenuhnya bagi ibu-ibu yang telah melahirkan anaknya untuk bersegera menyusui agar bisa menolong kesehatan bayinya.

Hal ini agar masyarakat meninggalkan beberapa tradisi tentang kekuatan air gula dan madu untuk sang bayi. Bahkan di Afrika konseling menyusui telah dilaksanakan dengan baik agar mampu mempertahankan dan mempraktekkan  pemberian ASI secara optimal.

WHO terus gencar mempromosikan ASI yang memang sumber makan terbaik bagi bayi dan anak-anak dengan cara memberikan latihan, dukungan, praktek agar kita sendiri bisa dan paham apa arti menyusui bagi ibu dan bayi.

Karena dengan air yang kita miliki sangat bermanfaat bagi kesehatan, kecerdasan, masa depan mereka. Bukan hanya di Afrika dan Etiopia saja yang bisa menyelamatkan bayi lewat ASI tapi bayi-bayi di Indonesia pun bisa terselamatkan bahkan dunia. Semakin banyak ibu menyusui makan akan semakin banyak pula generasi yang terselamatkan.

Terinspirasi:

http://www.who.int/features/factfiles/breastfeeding/en/index.html

Baca juga:

save the children

asi dalam tradisi

percaya mitos atau kurang pengetahuan part 1

From → ASI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: