Skip to content

ASI Bisa Mempengaruhi Kecerdasan Anak

November 6, 2013
cyber dodo

sayangnya jika ASI yang kita miliki tidak dikeluarkan secara maksimal

Sebuah studi menyatakan bahwa ASI bisa mempengaruhi kecerdasan anak yakni mampu mencatat skor tertinggi dalam sebuah tes bahasa pada usia tiga hingga tujuh tahun. Dari sini kita bisa mempertimbangkan berapa lama kita akan menyusui sang bayi.

Dr Mandy Belfort dalam studinya menganalisis 1.312 wanita hamil dari Massachusetts antara tahun 1999-2012 dan bayinya untuk memberikan tes kecerdasan standard pada keduanya

Dalam tes bahasa untuk usia tiga tahun, anak-anak mencetak skor rata-rata 103,7 . Namun, ketika tingkat kecerdasan ibu dan faktor keluarga lain termasuk pendapatan diperhitungkan , para peneliti menemukan bahwa setiap bulan tambahan menyusui dikaitkan dengan peningkatan sebesar 0,21 poin pada ujian .

Sementara itu, anak-anak yang hanya diberi ASI selama enam bulan , mencetak rata-rata tiga poin lebih tinggi pada tes bahasa daripada mereka yang tidak pernah menyusui .

Rata-rata nilai tes kecerdasan , seperti membaca dan menulis yang diberikan kepada anak usia tujuh tahun adalah 112,5 . Namun , setiap bulan tambahan menyusui dikaitkan dengan kenaikan hingga 0,35 poin .

Tes ini memakan waktu hingga 10-20 menit untuk menyelesaikan dan 100 dianggap sebagai nilai rata-rata ?? Pada semua anak . Namun , Belfort mengatakan bahwa orang tua dan guru mungkin tidak melihat perbedaan yang hanya beberapa poin pada tes kecerdasan anak . ” Saya pikir hal yang paling penting adalah lebih pada tingkat seluruh populasi atau komunitas , ” katanya .

Sebelumnya, menyusui dikaitkan dengan rendahnya risiko eksim , telinga dan perut infeksi pada anak-anak . Studi terdahulu juga telah menemukan hubungan antara menyusui dengan kecerdasan anak . Namun, studi ini tidak menghitung perbedaan antara wanita yang tidak menyusui .

Lawrence yang tidak terlibat dalam penelitian baru mengatakan , pada dasarnya ASI mengandung komponen yang mungkin penting untuk perkembangan otak , seperti asam amino , Omega – 3 asam lemak , dan kolesterol .

hayoo rugi sekali jika kita membuang ASI yang kita miliki dibuang pada diri kita sendiri tanpa dikeluarkan.

Baca juga:

jika pemberian asi tidak maksimal

asi investasi masa depan bagi ibu anak

persentase asi pada manusia

From → ASI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: