Skip to content

Baby Blues Sindrome

October 18, 2013
baby blues

tidak ingin melihat bayi yang kita miliki merupakan salah satu ciri dari baby blues sindrom

Terkadang Ibu yang baru saja melahirkan akan mengalami baby blues sindrom. Baby blues sindrom menyangkut sebuah perasaan sedih dan gundah yang dialami oleh seorang wanita setelah melahirkan, kasus ini akan berlangsung dua minggu.

Menurut penelitian perasaan ini dialami sekitar 50 hingga 80 persen bagi seorang ibu yang baru saja melahirkan.

Perasaan ini akan timbul tanpa sebab yang pasti tiba-tiba kita ingin menangis tanpa suatu hal yang jelas hingga mudah kesal. Rasa lelah dan cemas selalu hadir di seriap malam hingga menjelang siang. Jika bayi dalam keadaan menangis kita bisa tidak sabaran akan suatu pekerjaan dan enggan untuk memperhatikan bayi kita karena terlalu lelah.

Beberapa kali saat melihat bayi yang kita miliki rasa tidak percaya diri akan hadir menghantui sampai sulit untuk beristirahat, jika sudah begitu kita akan mudah tersinggung. Rasa lelah tubuh dan pikiran bisa menjadi penyebab sindrom ini.

Bantuan merupakan hal yang dibutuhkan bagi ibu saat itu juga untuk beberapa minggu kita butuh orang yang bisa menimang bayi kita agar kita bisa beristirahat dan cukup kuat setelah melahirkan, namun harus tetap memberikan ASI pada bayinya. Sharing dengan suami atau keluarga dekat tentang hal yang kita alami saat itu bisa meringankan beban kita dan sesekali harus merelaksasikan diri seperti ke salon, refleksi atau hal-hal yang membuat kita santai.

Setelah semua terpenuhi kita harus tetap mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi agar ASI yang kita miliki cukup untuk sang bayi. Bayi pun tak akan mudah rewel hingga menangis terus menerus.

Baca juga:

baby blues karena asi

From → Ibu, Menyusui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: