Skip to content

Ciuman Untuk Bayi

October 11, 2013
1010937_625554710788637_1687059956_n

ciuman dari ibu sesuatu yang selalu membahagiakan bagi sang bayi

Ciuman merupakan suatu ungkapan dan rasa sayang, terlebih pada bayi. Saat kita melihat bayi mahluk yang luar biasa lucunya kita akan memiliki rasa ingin memeluk dan menciumnya.

Tapi apa reaksi bayi yang dicium oleh orang sekitar dan orang tuanya sendiri?. Saat berada di sisinya kita kerap kali dengan gerakan peluk dan cium, setelah dicium oleh kita khususnya bunda bayi akan selalu menggeliat kemudian tersenyum secara perlahan. Itu tanda bahwa bayi menyukainya.

Jika bayi menginjak usia enam bulan ke atas ketika kita cium, bukan hanya menggeliat saja namun ia ia akan menambahkan senyuman lucu lewat bibirnya hingga pipinya yang temtem bergerak naik. Kita yang memberikan ciuman pun akan senang melihatnya.

Namun dalam beberapa kasus ada pula bayi yang tidak mau dicium oleh orang lain kecuali ibunya. Saat orang lain menciumnya ada beberapa bayi atau balita yang langsung menangis ini dikarenakan gerakan saat menciumnya berbeda dengan gerakan dan aroma yang dimiliki sang ibu. Selain itu bisa membuat bayi dan balita yang terkejut hingga menangis.

Tapi banyak pula bayi yang dicium oleh semua orang karena ia merasa diberikan hadiah berupa ciuman yang membuatnya senang dan bahagia bahkan tak jarang ada yang hingga terpingkal karena dicium oleh orang tuanya bahkan orang lain.

Dengan ciuman bayi lebih ceria dan bergembira karena merasa selalu disayang dan merasa dekat dengan bunda pastinya. Jadi, sudahkah kita memberikan ciuman buat buah hati kita hari ini?.

From → Artikel, Refrensi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: