Skip to content

Balita Sosialita I

October 7, 2013
24421_4218040976326_1897747842_n

berkumpul dengan balita lainnya bisa menjadi ajang bermain dan bergaul bagi mereka

Hey, sudah pernah mengumpulkan balita dalam satu rumah satu saudara atau tetangga? Apa respon dari mereka?.

Beberapa hari lalu saya mencoba kembali mengumpulkan balita tepatnya tiga hingga empat balita dalam satu rumah.

Hari pertama saya mengumpulkan 3 balita satu berjenis kelamin laki-laki dan dua berjenis kelamin perempuan. Dalam perkumpulan ini Sang raja alias balita laki-laki berada di tengah kedua perempuan yang cantik dan imut-imut mulai mendekati bahkan mencubit balita perempuan yang berada di sebelahnya dengan senyum.

Respon balita perempuan yang dicubit tersenyum malu sedangkan Sang balita lelaki mulai mencoba mendekati teman di sebelahnya, tapi sayang balita perempuan kedua agak sedikit takut dan hanya terdiam.

Antara balita satu dan lainnya jelas memiliki karakter yang berbeda. Jika diantara ketiga ada yang pemalu jelas ia tak berani untuk memulai dulu. Jika diantaranya ada yang sering berkumpul dengan balita lain ia akan mudah terbiasa akan berbaur dengan yang lain meski ia mencoba untuk memulainya terlebih dahulu.

Namun ada pula balita yang membutuhkan pemanasan terlebih dahulu dengan melihat situasi terlebih dahulu. Pertama ia akan sedikit takut dengan keadaan namun lama kelamaan ia akan mencoba berkumpul dan bermain dengan yang lain. Bahkan ia menciptakan suatu permainan sendiri hingga yang lain ikut serta dalam permainan tersebut.

Hal ini akan berhubungan dengan sosial dan sifat masing-masing balita apakah pemalu, pemberani, hingga menjadi pusat perhatian diantara balita lain. Jika memang diantaranya ada yang friendly maka ia tidak akan peduli dengan siapa ia akan memulai menyapa hingga bermain bersama. Sifat balita memang lucu dan unik dari sinilah kita bisa melihat seperti apa ia berteman.

Baca juga:

renang bisa melatih kondisi fisik dan mental bayi

larangan bayi dan balita bersama

perbedaan suara tangis bayi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: