Skip to content

Kereta Bayi

September 27, 2013

STROLLER

Kereta dorong bayi yang sekarang identik dengan kata stroller diciptakan pada abad kedepalan belas pada tahun 1920-an di zaman Victoria.

Saat itu bangsawan Inggris di bantu oleh pengasuhnya untuk menjaga anak-anak mereka sejak lahir dengan menggunakan kereta dorong hingga menjadi simbol aspratif.

Pada tahun 1965 kereta dorong mulai berkembang dan memiliki banyak desain dan di tahun ini stroller lipat mulai muncul.

Berbagai model dan bentuk terus di perbaharui mulai posisi bayi tidur sampai bayi bisa duduk sudah ada di pasaran. Dari kisaran harga ratusan ribu hingga puluhan juta sudah tersedia.

Manfaat kereta bayi sendiri sangat membantu, kita bisa menina bobokan bayi dalam stroller tanpa harus repot mengendongnya. Mengajak bayi jalan-jalan, membawanya berbelanja sekaligus membawa beberapa belanjaan kita di bagian stroller.

Jika dilihat dari bentuknya stroller klasik lebih aman bagi bayi sebab yang mendorongnya tepat berada di depan bayi. Sedangkan stroller saat ini peganggannya bisa di rubah pada kedua sisi baik depan maupun belakang.

Menurut pengalaman pandangan saya orang cenderung menghadapkan bayi pada posisi depan dan kita berada di belakang stroller hingga antara bayi dan pendorong tidak bertatap muka.

Penggunaan stroller yang baik, bayi dan ibu harus saling berhadapan agar bayi selalu terhibur dan tidak stress terhadap lingkungan yang berada di depannya.

Baca juga:

penggunaan stroller bisa membuat bayi stress

From → Artikel, Refrensi

One Comment
  1. Ya, stroller sangat membantu untuk kenyamanan bayi sebab tidak mungkin untuk memeluk atau menggendong bayi sepanjang waktu oleh ibunya, tetapi pastikan stroller aman untuk dipakai dan nyaman untuk bayi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: