Skip to content

Mahal Dan Praktis Belum Tentu Sehat

September 25, 2013
yakin bisa melahirkan secara normal kenapa harus caesar

yakin bisa melahirkan secara normal kenapa harus caesar

Saat ini banyak penawaran menarik dari beberapa rumah sakit yang menawarkan berbagai paket melahirkan secara caesar.

Biasanya beberapa RS akan memasang spanduk yang berisikan operasi caesar dan mencantumkan harga paket. Dan pastinya ada beberapa tanda bintang kecil pada tulisan tersebut.

Terkadang tanda bintang kecil tersebut tidak dijelaskan dalam promo dalam spanduk melainkan kita harus menghubungi customer service RS tersebut.

Harga yang tercantum dalam iklan tersebut memang tidak murah minimal untuk operasi tersebut mulai harga tujuh juta rupiah.

Bagi Ibu yang menginginkan melahirkan secara normal pasti tidak akan melirik dan mendengar kata caesar. Tapi jika memang ada faktor yang mengharuskan caesar apa boleh buat.

Kebanyakan beberapa Ibu tidak mau berisiko, maka langsung memilih tanggal untuk operasi pintas tersebut bahkan memilih tanggal lahir cantik untuk melahirkan caesar. Padahal melahirkan dengan terencana melalui operasi caesar akan mengurangi kekebalan tubuh bayi karena bayi tidak bisa berkontak langsung pada saluran lahir pada ibu. Dan anak pun cenderung terkena alergi terutama asma.

ASI yang dimiliki oleh ibu yang melahirkan secara caesar terencana tidak banyak mengandung bakteri yang menguntungkan untuk bayi dan jumlahnya pun tidak akan sebayak seperti ibu melahirkan secara normal.

Mari bayangkan kita sudah mengeluarkan uang dengan jumlah yang cukup banyak akan tetapi kesehatan bagi ibu dan anak pun berkurang. Apalagi kita harus membeli susu formula untuk sang bayi karena jumlah ASI yang kurang dimiliki ibu. Sudah jelas melahirkan dengan cara terencana melalui caesar sungguh mengeluarkan banyak dana dan kesehatan pun tidak setimpal dengan apa yang dikeluarkan.

Yakinlah bahwa kita bisa dan mampu melahirkan secara normal dan pasti bisa, terkecuali dalam kondisi terpaksa seperti kondisi bayi terlilit tali pusarnya pada bagian leher atau menyangkut keselamatan ibu dan bayi.

Baca juga:

bayi yang dilahirkan caesar lebih beresiko memiliki asma

caesar bisa menyebabkan obesitas

From → Ibu, Kehamilan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: