Skip to content
Tags

Irama Jantung Ibu Membuat Bayi Nyaman

September 19, 2013
Detak Jantung Ibu

Dengan dekapan bayi bisa mendengarkan suara detak jantung yang ibu miliki agar terasa tenang

Beberapa menit setelah kelahiran sang buah hati, ia bisa langsung merindukan ibunya. Saat menangis hal yang ditunggu olehnya adalah sebuah pelukan dari kita.

Karena dengan dipeluk ia bisa langsung merasakan kehangatan dan mendengar detak jantung sang ibu. Suara detak jantung ini akan dirindukannya setelah ia muncul ke dunia sebab detak jantung merupakan irama yang dinikmatinya saat ia masih di rahim kita.

Dengan suara tersebut ia bisa merasakan apa yang kita rasakan. Saat detak jantung kita terasa santai dan rileks, ia akan merasakan irama yang santai pula.

Namun jika detak jantung kita berirama cepat (irama ini muncul saat kita lelah, marah, bahkan emosi) maka sang bayi bisa mengalami stress. Begitu pula saat mendengar irama yang begitu keras dan menggema saat berada di rahim.

Saat ia menangis meraung-raung dan mengiba sang bayi minta digendong dan dipeluk oleh induknya, saat itulah ia langsung  terdiam. Hal ini tak jarang kita lihat dan kita alami saat melihat bayi yang awalnya menangis dan langsung digendong ibunya, bayi tersebut langsung terdiam.

Apalagi saat sang bunda memeluknya, karena ia bisa langsung menikmati irama yang kita miliki yaitu detak jantung. Ia merindukan irama yang kita miliki yaitu sebuah detak jantung dan suara kita yang tidak kencang.

Tapi saat ia digendong oleh orang lain ada beberapa bayi yang masih menangis, ini disebabkan irama yang dimiliki orang tersebut berbeda dengan yang induknya. Ada pula yang bisa langsung terdiam saat digendong oleh orang lain saat ia menangis, mungkin orang tersebut memiliki irama jantung yang sama oleh ibunya.

Menurut pengalaman hal ini tidak akan bertahan lama kecuali orang tersebut sudah terbiasa mengasuhnya. Akan lebih anteng dan nyaman memang sang bayi harus di pegang oleh orang tuanya sendiri. Terkadang bayi tidak bisa dibohongi karena ia akan terus mencari dan merindukan irama yang kita miliki.

Baca juga:

larangan bayi dan balita bersama

usia 10 minggu bayi sudah belajar bahasa

perbedaan suara tangis bayi

penyebab bayi terbangun dimalam hari

bayi bisa membaca pikirano rang dewasa

tips bepergian dengan menggunakan pesawat untuk bumil

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: