Skip to content
Tags

,

Larangan Bayi Dan Balita Bersama

September 18, 2013
bayi dan balita

jangan biarkan bayi dan balita bersama saat terjaga karena balita akan menggangu bayi tersebut dengan kepandaiannya mencubit

Balita dan bayi, bisa kita bayangkan seketika. Dalam ingatan kita usia balita sudah memasuki dunia menggapai sesuatu benda yang berada di dekatnya.

Sedangkan bayi hanya bisa menangis dengan posisi tidur saja.

Jika mereka keduanya berada di suatu tempat misalnya tempat tidur, dengan posisi tertidur pada bayi dan terjaga pada sang balita lebih baik dipisahkan.

Karena akan dikhawatirkan sang balita mengganggu kenyamanan bayi saat tidur dengan sentuhan yang belum terbiasa atau sebuah pukulan. Ini akan sangat berbahaya bagi bayi sebab sang balita baru bisa bergerak bebas tanpa perhitungan. Entah ia berangkang, baru belajar berdiri, atau saat ia mulai memukul-mukul benda di sekitarnya.

Bahaya sungguh berbahaya bagi bayi dan balita saat bersama tanpa diawasi oleh orang dewasa. Bisa-bisa nanti dede bayi dipukulnya karena dianggap mainan. Bahkan dicubit, ditindih, diinjak tanpa sengaja karena belum mengerti dan dikrues karena geregetan dan gemas.

Jadi jangan biarkan mereka bersama saat kita tidak mengawasinya karena akan berbahaya bagi bayi. Bayi akan mengalami cedera, kaget bahkan gelagapan yang menyeramkan lagi tidak bisa bernafas akibat ulah balita menekan bagian dada dan perut. Karena balita pun masih dalam tahap perkembangan dan masih belajar menggerakkan syaraf motoriknya dikhawatirkan balita akan memukul bayi di dekatnya.

5 Comments
  1. Nah lho … postingan yang sangat bermanfaat untuk yang punya bayi dan balita disaat bersamaan, terima kasih atas sharing-nya🙂

Trackbacks & Pingbacks

  1. Irama Jantung Ibu Membuat Bayi Nyaman | olalababies
  2. Balita Sosialita I | olalababies
  3. Frekuensi Renang | olalababies

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: