Skip to content

Tips Merawat Kulit Bayi

March 28, 2013
sumber ilustrasi justsoap

sumber ilustrasi justsoap

Kulit bayi baru lahir lebih sensitif dan mudah teriritasi untuk mengatasi hal ini kita bisa menggunakan produk perawatan bayi yang sesuai dengan kondisi kulit bayi.

Pada bagian lipatan-lipatan bayi kita harus memberikan perhatian lebih, karena jika tidak bisa menyebabkan kelembapan yang berlebih dan bisa menimbulkan biang keringat bahkan lecet.

Apabila memandikan bayi kita bisa menggunakan sabun yang diformulasikan khusus bayi dengan kadar soda  lebih rendah dari sabun biasa agar tidak pedih di mata.

Ketika menggunakan bedak lakukan dengan gerakan perlahan agar tidak mengganggu pernafasan bayi. Taburkan bedak pada telapak tangan terlebih dahulu dan usapkan secara perlahan pada bagian tubuh bayi.

Memberikan bedak pada tubuh bayi juga bisa menggunakan spon khusus bayi dengan gerakan mengoleskan perlahan bukan dengan gerakan dipukul secara perlahan karena bisa menyebabkan bedak terurai di udara dan membuat bayi terbatuk-batuk dan mengaggu pernafasannya.

Penggunaan kosmetik bayi disarankan agar satu merk untuk semua item seperti bedak, sabun,shampoo, baby oil dan sebagainya karena jika tidak dikhawatirkan akan membuat kulit bayi teriritasi oleh bahan yang berbeda.

From → Bayi, Perawatan Bayi

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: