Skip to content
Tags

, , ,

Mengapa Harus Botol Kaca?

March 28, 2013

botol kaca

Berbagai faktor telah diperhitungkan jika kita memilih menggunakan ASI untuk sang buah hati. Dan hasilnya tetap ASI yang sangat minim penggeluarannya.

Tidak lebih dari 20% dari pengeluaran susu formula sungguh sangat minim bukan. Kebanyakan bila kita memang menggunakan ASI untuk bayi kita hanya mengeluarkan biaya peralatan di awal kebutuhan dalam menggunakan ASI.

Contohnya membeli perlengkapan menyusui sebelum bayi lahir atau sebelum kita kembali masuk bekerja. Dan peralatan tersebut akan terpakai selamanya bahkan ketika sang kakak sudah memiliki adik bayi kembali.

Contoh dari peralatan memerah ASI adalah botol kaca. Mengapa harus menggunakan botol kaca?. Untuk menyimpan ASI perahan memang diwajibkan menggunakan botol kaca yang tidak mengandung BPA (Bahan Pencemar Berbahaya).

Karena ASI juga mengandung lemak agar lemak tersebut tidak menempel pada botol maka pilihannya adalah botol kaca. Botol kaca  akan tahan terhadap suhu dingin saat kita membekukan ASI dalam freezer.

Tahan juga terhadap panas jika kita mensterilakan dengan cara direbus. Asalkan kita tidak merebus dengan air hingga mendidih kemudian menyiram atau merendamnya kembali dengan air dingin, maka botol kaca tidak akan bisa bertahan. Ia akan retak bahkan pecah.

Kita bisa memilih menggunakan botol kaca ini dengan penutup karet atau tutup plastik semua ada di pasaran. Mulai yang berbentuk bulat bahkan menyerupai botol UC semua sudah tersedia di pasaran dan harganya bervariasi.

ukuran botol ini mulai dari 50 ml hingga 350ml juga ada. Namun yang lebih sering digunakan adalah botol ASI berukuran 100 ml karena ukuran tersebut pas untuk kapasitas ASI sekali minum.

From → Alat Bantu, Refrensi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: