Skip to content

Sulis 29 th ASI Is The Best

March 13, 2013
ASI is the best by sulissumber inspirasi olala babies

ASI is the best by sulis
sumber inspirasi olala babies

Beberapa hari lalu olala babies mewawancari salah satu seorang ibu via bbm (black berry messenger). Ia ibu dari balita bernama Syasya dengan nama imut capula yang saat ini berumur 34 bulan. Ibu ini bernama sulis.

Ia berbagi pengalaman memberikan ASI selama 24 bulan kepada capula sang anak. Jatuh bangun memberikan ASI memang sangat dirasakan oleh ibu cantik ini. Dari kehamilannya ia memilih untuk menjadi ibu rumah tangga karena nantinya akan bertujuan membesarkan anaknya dengan ASI.

Selama kehamilan ia memang tidak memiliki pantangan memakan makanan apapun karena tujuannya agar jabang bayi yang ia kandung sehat walafiat. Namun setelah kelahiran bayinya tidak seperti yang ia bayangkan karena capula memiliki alaergi terhadap beberapa makanan.

Mulai dari susu, telur, kacang-kacangan hingga seafood karena bisa mengakibatkan buang-buang air dan kemerahan pada kulit halusnya. Maklum golongan darah capula B yang memang mudah terkena alergi.

Dari pengalaman tersebut akhirnya nyonya beraut manis ini memilih untuk membatasi makanan yang ia makan. Ia memilih tahu, tempe, kacang hijau dan kacang kedelai  agar capula terbebas dari alergi.

Meski ia seorang ibu rumah tangga memberikan ASI pada buah hatinya sempat membuatnya down karena melihat kondisi capula yang mudah terkena alergi. Dan bukan seorang suami jika melihat istrinya kehilangan semangat.

Sang suami terus memberikan semangat dan dukungan agar buah hatinya terus diberika ASI. Menasehati dan memberikan dukung memang sangat penting untuk ibu menyusui dan sang bayi. Dan bukan hanya sekali dua kali namun seterusnya pun akan tetap belaku.

Hingga usia capula mencapai 2 tahun 1 minggu ia terlepas dari ASI. Meski mudah alergi namun kondisi capula tidak mudah terkena penyakit karena sang ibu membentengi kekebalan tubuhnya dengan ASI. ASI is the best menurut sulis. Karena dengan ASI keduanya saling melengkapi kesehatan baik sulis maupun capula.

Jika dibandingkan dengan susu apapun ASI memang tiada bandingnya. Untuk semua ibu menyusui jangan pernah putus asa teruslah berikan yang terbaik untuk buah hatinya.

Untuk sang ayah teruslah berikan dukungan, jika bukan ayah siapa lagi yang akan memberikan dukungan. Jadilah Ayah ASI penyemangat bagi ibu dan buah hati.

Setitik pengalaman akan berarti bagi kita yang memberikan ASI. Mari berbagi agar semua terinspirasi oleh ASI.

From → Komunitas ASI

One Comment

Trackbacks & Pingbacks

  1. ASI Takkan Tergantikan | olalababies

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: