Skip to content

PMS Bisa Diatasi Dengan Zat Besi & Seng

March 6, 2013
Smiling girl writing

sumber ilustrasi eatonpurpose

Seorang peneliti bernama Elizabeth Bertone-Johnson , associate profesor bidang epidemiology di Universitas Massachusetts menerangkan bahwa wanita yang terkena sindrom pramenstruasi (PMS)  harus memperhatikan asupan yang dimakan.

Studi telah dilakukan dengan membandingkan wanita yang mengkonsumsi zat besi lebih dari 20 ml/hari 35% lebih rendah terkena PMS dibanding dengan wanita yang hanya mengkonsumsi 10ml zat besi perhari.

Gejala fisik ini bisa terlihat seperti emosi dan kesakitan pada masa PMS.

Studi berlanjut dengan penemuan baru yaitu setiap wanita yang menderita PMS disarankan untuk mengkonsumsi mineral dan seng.

Makanan yang mencakup zat besi berupa bayam, kacang-kacangan, roti gandum, buah prune.

Sedangkan makanan yang mengandung seng berupa daging dan ikan (seafood).

Dan makanan yang memicu PMS itu sendiri berupa zat mineral potasium, zat ini terkandung dalam pisang dan kentang. Hindarkan makanan tersebut saat PMS.

Jadi wanita yang memiliki gejala PMS disarankan untuk mengkonsumsi 18 mg zat besi dan 8 mg zat seng serta 1000 mg kalsium setiap harinya.

yuk mulai  sekarang kita jaga dan mulai mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi dan seng agar terhindar dari PMS.

dikutip dari kompas 05/03

From → Ibu, Kesuburan

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: