Skip to content

Bayi Kembar Memiliki Risiko Kematian Ditahun Pertamanya

February 27, 2013
HD

sumber ilustrasi HD

Memiliki bayi kembar dua, tiga bahkan lebih memang sangat menyenangkan.

Namun memiliki bayi kembar akan memiliki lima kali resiko kematian  lebih tinggi dibandingkan dengan bayi yang dilahirkan secara tunggal pada tahun pertama kelahirannya.

Karena  kematian bayi kembar dipacu oleh rendahnya berat badan sang bayi, kurangnya asupan dari sang ibu karena makanan tersebut diambil oleh beberapa bayi.

Data di Inggris pada tahun 2009 mengungkapkan bahwa dari 706, 248 kelahiran, ada 3.180 bayi yang meninggal sebelum mencapai satu tahun.

Artinya bahwa ada rata-rata 4,5 kematian per 1.000 kelahiran.

Tingkat kematian dari kelahiran kembar lima kali lebih tinggi dibandingkan bayi tunggal, masing-masing dengan laju 20,4 kematian per 1.000 kelahiran dan 4,0 kematian per 1.000 kelahiran. Dan jumlah ini sangat mengkhawatirkan.

Kasus ini merupakan salah satu program dari IVF. Rata-rata, satu dari lima kehamilan dengan kembar IVF adalah dua atau tiga, dibandingkan dengan satu dari 80 bayi yang dikandung secara alami.

Kehamilan multipel juga sering menempatkan ibu dalam komplikasi, termasuk keguguran, kelahiran prematur, berat badan lahir rendah, cerebral palsy, dan kematian.

Menjaga kesehatan merupakan hal yang terpenting untuk ibu hamil apalagi kehamilan yang kita alami merupakan kehamilan kembar. Dengan asupan yang bergizi baik pula akan berpengaruh untuk jabang bayi kita.

dikutip dari MadicMagic

From → Bayi, Kesehatan

5 Comments
  1. Cara mengatasinya harus kontrol kepada dokter yang khusus menangani kehamilan kembar, terutama gizi yang dibutuhkan sehingga ketika dilahirkan berat badannya cukup dan normal seperti kehamilan tunggal

    • ada beberapa kasus yang berhasil, ini juga terjadi pada seorang teman saya konsultasi juga dilaksanakan bahkan dengan dokter yang bagus sekalipun menurut kelasnya hingga antrian bejibun. bahkan dokternya tidak mengetahui jika kehamilan teman saya kembar.

      Hingga bayi lahir 1. dengan berat 1kg, yg kedua 2.2kg bayi yang memiliki berat badan rendah tidak terselamatkan. 5bulan berselan bayi kedua menyusul.

      Dokter juga manusia yang tidak bisa menentukan kehidupan selanjutnya, tetap berusaha dan berdoa hasilnya tetap Tuhan yang menentukan😉

Trackbacks & Pingbacks

  1. Dot Bisa Menghindari SIDS | olalababies
  2. Bantal Bisa Mencegah SIDS Pada Bayi | olalababies
  3. 6 Cara Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Anak | olalababies

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: