Skip to content

Percaya Mitos Atau Kurang Pengetahuan Part 1

February 19, 2013

nurse-in

Di suatu pemukiman tepatnya di sebuah perumahan tepatnya di bekasi yang penduduknya bisa dibilang lumayan dengan keadaannya ada empat bayi dari empat penduduknya.

Dua bayi berusia enam bulan berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, kedua bayi tersebut menggunakan ASI eksklusif  dari sang ibu.

Dan satu bayi berjenis kelamin laki-laki berusia satu bulan mengkonsumsi eksklusif dari sang ibu bertubuh sangat kurus yang bekerja full time serta satu bayi berjenis kelamin perempuan berusia satu bulan pula dan sang ibu memberinya ASI campur susu formula dan air putih.

Yang membuat janggal adalah pada bayi keempat yang berjenis kelamin perempuan, sang ibu memang seorang pekerja di suatu perusahaan pemerintah yang bergengsi.

Mengapa ia memberikan ASI dan campuran lainnya? sang ibu yang berperawakan sedang dan tidak terlalu kurus berpendapat bahwa ASI yang ia berikan di malam hari akan habis pada pagi hari.

Di siang harinya sang ibu bisa memberikan susu formula dan dan air putih. Susu formula memang hal yang lumrah bila dikonsumsi oleh sang bayi tapi bila sang bayi diberikan air putih dalam jumlah yang tidak sedikit bisa menyebabkan bayi kembung.

Dan taukah ibu? salah satu penyebab bayi gumoh adalah kembung, terlalu banyak menyimpan banyak angin di lambung bisa menyebabkan bayi kembung dan gumoh.

Selain itu bukankah produksi ASI kan semakin melimpah jika ASI terus digunakan secara terus menerus?

ibu… bijaklah dalam memberikan asupan kepada sang bayi agar ia tidak mudah terkena keluhan apapun, carilah informasi dari dokter, bidan atau buku bahkan media lainnya yang saat ini sedang menggembar gemborkan ASI eksklusif untuk sang bayi.

Karena dengan setitik informasi sangat berharga untuk masa depan sang buah hati bukan?.

Memang terkadang hanya dengan sebuah mitos seseorang bisa sangat sangat yakin, sekali pun ia seorang yang berpendidikan tinggi.

Logika merupakan cara untuk mencerna mitos jangan pernah langsung percaya akan hal tersebut.

Masa depan bayi saat ini ada pada ibu jadi berikanlah yang terbaik untuknya, yang terbaik hanyalah ASI yang ibu miliki bukan yang lain. Teruslah berjuang untuk sang buah hati tetaplah berikan ASI, ASI, dan ASI.

From → Artikel, Refrensi

One Comment

Trackbacks & Pingbacks

  1. ASI & Jiwa Bayi | olalababies

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: