Skip to content

Benjamin Button 2008

February 13, 2013

curious_case_of_benjamin_button_ver

Refrensi film dari olala babies kali ini adalah Benjamin Button, cerita fiksi ini dimainkan oleh Bradd Pitt dan Cate Blanchett yang dirilis pada tahun 2008. Film yang berdurasi 159 menit ini bercerita tentang kehidupan mundur secara fisik, mengisahkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru lahir dengan fisik seperti orang tua berambut putih dan berkulit keriput. Ibu yang baru melahirkannya tak lama meninggal dan ayah meninggalkannya di depan tangga sebuah panti jompo. Dengan rasa kasih sayang seorang ibu berkulit hitam merawat bayi tersebut. Sang ibu berfikir bagaimanapun bentuk bayi itu ia tetap akan merawatnya sungguh mulia perjuangan.

Di film ini juga memperlihatkan beberapa bayi yang tumbuh secara normal dan kondisi fisik yang baik dibandingkan dengan Benjamin dan   Daisy Fuller yang dimainkan oleh   Cate Blanchett. Waktu demi waktu berjalan dengan lambat sang ibu mulai menua namun sang bayi masih tetap berfisik seperti seorang kakek-kakek dan mulai belajar berjalan. Queenie ibu angkat Benjamin terus melatih anaknya agar bisa berjalan dengan memijat dan menggerakkan kaki benjamin. Melindungi dan memberikan kasih sayang kepada Benjamin sudah merupakan kewajiban Queenie hingga fisik benjamin menjadi muda diusianya 25-45 tahun. Waktu terus berjalan Benjamin bukan semakin tua melainkan semakin muda dan orang-orang yang berada di sekitarnya menjadi tua. Hingga akhir hayatnya Benjamin meninggal menjadi seorang bayi yang sesungguhnya.

Benjamin yang memiliki fisik yang terbalik dari tua menjadi muda dan meninggal ketika bayi menghampirinya tidak seperti orang-orang normal lainnya merupakan takdir yang harus diterima oleh siapapun.

Meski memiliki durasi yang lama disini kita bisa belajar bagaimana hati seorang ibu merawat bayinya dengan fisik yang tidak lazim. Merawat, membesarkan dan memberikan kasih sayang dengan hati yang tulus adalah sifat seorang ibu. Dan berbahagialah bagi seorang ibu karena ia memiliki hati yang mulia dan cinta, ia tidak pernah meminta atau pun menagih apa yang ia keluarkan untuk anak-anaknya. Dan hanya doa yang ibu inginkan bukan uang dan harta sekalipun.

From → Film, Refrensi

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: