Skip to content

Babies

February 11, 2013
Film tentang perkembangan bayi bagus buat calon ibu bahkan seorang ibu diberbagai benua

Film tentang perkembangan bayi bagus buat calon ibu bahkan seorang ibu diberbagai benua

Satu lagi refrensi dari olala babies yaitu film. Film ini mengisahkan tentang perkembangan dan adaptasi dari 4  bayi dari berbagai negara mulai dari melahirkan hingga beranjak berjalan. Seorang bayi yang bernama Ponijao yang berasal dari Namibia sebelum melahirkan ibu sang bayi melukis perutnya dengan pewarna berwarna merah yang kemudian melahirkan secara normal di kediamannya. Dua jam kemudian kejadian melahirkan ini dihubungkan  di tiga negara lainnya yaitu Jepang, Mongolia dan California yang melahirkan secara modern di sebuah rumah sakit. Setelah lahir kita bisa lihat dan bandingkan bagimana sang bayi bisa beradaptasi dari lingkungannya masing-masing. Bagaimana mereka makan, berinteraksi dengan orang-orang yang berada di lingkungannya hingga mencukur rambut. Bayar seorang bayi yang berasal dari mongolia biasa berinteraksi dengan kakaknya dan hewan-hewan ternak milik ibunya, ibunya pun biasa mencukurkan bayar dengan menggunakan mesin pencukur modern jika rambutnya sudah terlihat panjang. Sedangkan Ponijao biasa dicukur dengan sebilah pisau oleh ibunya dan sering berinteraksi dengan kakak dan teman-teman sebayanya.

Film yang didokumentasikan oleh Thomas Balmes ini memang sangat mengemaskan kita bisa melihat bayi dari 4 negara yang berbeda, bagaimana ia makan? mandi? hingga bermain. Perkembangan Mari dan Hattie pun sangat lucu. Bayi Hattie yang berasal dari California yang dilahirkan di kota besar sudah bisa belajar mandiri dengan membuka kulit pisang dan membukanya sendiri. Sedangkan mari biasa bermain dengan mainannya yang beraneka ragam jenisnya.

Masing-masing dari keempat bayi ini memiliki ciri khas tersendiri mulai dari tersenyum, berbicara, mendekatkan kepada ibunya dan menyusui sungguh membuat saya terkagum meski itu adalah dari lingkungan yang alami seperti bayi Ponijao yang membuat saya terkagum-kagum.

Bagaimana cerita dari keempat bayi tersebut? ibu dan ayah bisa membeli cd Babies ini dimana saja sebagai refrensi perkembangan ibu dan bayinya yang mengemaskan.

From → Film, Refrensi

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: