Skip to content

Manfaat ASI

January 28, 2013

Publication1

ASI merupakan makanan untuk bayi yang diciptakan oleh Allah Swt yang memiliki 700 bakteri baik dan memiliki zat-zat penting yang dibutuhkan oleh sang bayi.

Kandungan ASI ini meliputi kolostrum, DHA, AA, omega 6, laktosa, taurin, protein, latobasilus, Vitamin A, lemak, zat besi, laktoferin dan lisozim semua kandungan zat ini tidak bisa ditakar oleh manusia sendiri karena kandungan tersebut sudah memiliki takaran yang pas untuk bayi.

ASI memberikan sistem imun yang baik bagi bayi, ia memberikan kekebalan yang optimal.Sistem imun sendiri merupakan hal yang sangat krusial bagi bayi karena semakin baik sistem imunnya maka anak akan semakin jarang terserang penyakit. Ini bisa terlihat dan dibandingan dengan bayi yang diberikan ASI dan susu formula, sistem imun keduanya sangat berbeda. Bayi yang diberikan ASI akan memiliki sistem imun yang jauh lebih baik dibandingkan bayi yang mengkonsumsi susu formula.

ASI yang tersimpan dalam payudara ibu tidak akan pernah bisa basi atau kadaluarsa, karena ASI tidak memiliki bahan-bahan kimia buatan manusia memiliki kualitas terbaik dibanding susu formula selama ibu memakan makanan yang bergizi, bervitamin dengan asupan yang seimbang pula.

Selama ASI masih tersimpan dalam payudara ibu ASI akan tetap higienis, steril dan memiliki suhu yang tepat untuk sang bayi. Coba bandingkan dengan susu formula yang memang cara penyajiannya dengan botol atau tempat lain, ada kemungkinan bisa tercemar oleh benda-benda atau udara disekelilingnya.

ASI sebagai pelindung yang sangat nyaman dan aman bagi bayi dari kemungkinan-kemungkinan penyakit dan insiden lainnya.

ASI akan berubah secara perlahan dan otomatis sesuai dengan kebutuhan bayi tanpa harus membeli dan mengganti kemasannya. Ia memiliki sistimatika dan cara kerja yang sangat baik sesuai kebutuhan mahluk mungil yang bernama bayi.

Ibu tidak perlu binggung untuk memberikan susu yang terbaik untuk bayinya dan ibu tidak perlu membelinya cukup dengan memberikan ASI semua sudah terjamin akan kesehatannya dan tertakar secara sempurna dan otomatis.

From → ASI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: